Kamis, 18 Maret 2010

DEFINISI TCP/IP

Teman didalam dunia komputer kita sering dengar istilah TCP/IP, tapi terkadang kita tidak tau apa arti istilah tersebut. Nah nie saya mau berbagi ilmu tentang Definisinya..
Definisi dari TCP / IP sangatlah banyak, tapi pada dasarnya pengertian tersebut intinya sama maka dari itu kami menyebutkan beberapa arti dari istilah tersebut.1)Transmission Control Protocol/Internet Protocol atau yang lebih dikenal TCP / IP adalah satu set aturan standar komunikasi data yang digunakan dalam proses transfer data dari satu komputer ke komputer lain di jaringan komputer tanpa melihat perbedaan jenis hardware.2)TCP/IP adalah salah satu jenis protokol yang memungkinkan kumpulan komputer untuk berkomunikasi dan bertukar data didalam suatu network (jaringan). Merupakan himpunan aturan yg memungkinkan komputer untuk berhubungan antara satu dengan yang lain, biasanya berupa bentuk / waktu / barisan / pemeriksaan error saat transmisi data. 3)TCP/IP adalah sekumpulan protokol yang dirancang untuk melakukan fungsi-fungsi komunikasi data pada WAN, terdiri atas sekumpulan protokol yang masing-masing bertanggung-jawab atas bagian-bagian tertentu komunikasi data

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
Endrybelajar
Klaten, Central Java, Indonesia
Nama : Endri Ariyanto Alamat : Soprayan, Kahuman, Ngawen, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Universitas : Universitas Widya Dharma Klaten on Mipa Fakultas.
Lihat profil lengkapku