Senin, 22 November 2010

UBUNTU 4.10 ( WARTY WARTHOG )


Inilah cikal bakal Ubuntu, yang diluncurkan pada tanggal 20 oktober 2004. Kode namanya adalah Warty warthog yang muncul dengan logo yang sedikit aneh yaitu babi hutan dengan nomor kode 4.10. Ubuntu 4.10 menggunakan linux kernel -2.6.7ndan destop environtment GNOME versi 2.8.
Rilis ini dilanjutkan untuk komitmen secara simultan melakukan update keamanan untuk jangka waktu 18 bulan sesuai dengan rangkaian ubuntu security notices pada saat itu.
Tampilan destop yang indah membuat Ubuntu 4.10 menjadi idola dirumah, sekolah, bisnis dan pemerintah hampir diseluruh belahan dunia. Pada saat itu masih belum banyak linux destop berbasis grafis yang mempunyai antar muka menarik. beberapa fitur yang lainya adalah instalasi yang cepat dan sederhana, kesediaan paket secara on-line, sudah terintregrasi baik dengan pengguna laptop, firefox, evolution, openOffice.org dan juga dukungan hardware server ubuntu 4.10 bisa diinstal dengan mode minimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

About Me

Foto Saya
Endrybelajar
Klaten, Central Java, Indonesia
Nama : Endri Ariyanto Alamat : Soprayan, Kahuman, Ngawen, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia. Universitas : Universitas Widya Dharma Klaten on Mipa Fakultas.
Lihat profil lengkapku